Ramayana Ballet

Ramayana Ballet

Sudah pernahkan anda menonton pertunjukkan Sendratari Ramayana ketika sedang berkunjung di Jogja? Sendratari Ramayana atau yang sering juga disebut dengan Ramayana Ballet ini adalah pertunjukkan tari dan drama yang menceritakan kisah epik Rama & Shinta dari kisah wayang Ramayana.

Untuk menonton pertunjukkan Ramayana Ballet ini di Jogja, ada 2 opsi tempat yang populer; di Purawisata dan di Candi Prambanan.
 

Pertunjukkan Ramayana Ballet di Purawisata

Di Purawisata, pertunjukkan Ramayana Ballet ini dipentaskan setiap hari tanpa absen mulai dari pk. 20.00 wib. Pengelola Purawisata juga menawarkan paket Dinner sembari menonton Ramayana Ballet. Cek harga-harganya di sini. Bila ingin melakukan reservasi, anda bisa menghubungi nomor telp pengelola Purawisata di (0274) 375-705, 380-643.

Ramayana Ballet di Purawisata

 

Pertunjukkan Ramayana Ballet di Candi Prambanan

Yang paling populer dan menarik, adalah pertunjukkan Ramayana Ballet di Candi Prambanan. Pertunjukkan Ramayana Ballet di kompleks Candi Prambanan ini dipentaskan pada panggung terbuka dan tertutup, mulai pk. 19.30.

Pada bulan Mei sampai Oktober, Sendratari Ramayana di Candi Prambanan ini dipentaskan di panggung terbuka. Pertunjukkan di panggung terbuka (Open Air Theatre) ini melibatkan lebih dari 200 penari, dengan seri yang paling epic adalah Anoman Obong.

Ramayana Ballet

Pada bulan November – April Sendratari Ramayana di Candi Prambanan dipentaskan di dalam panggung tertutup (Gedung Trimurti). Di panggung tertutup ini, Ramayana Ballet dipentaskan secara menakjubkan oleh sekitar 50 orang penari.

Terdapat 2 versi pementasan Ramayana Ballet di kompleks Candi Prambanan ini. Versi 1, kisah 4 babak yg dipentaskan per babak dalam 4 malam pementasan u/ keseluruhan kisah. Setiap babak berdurasi 1,5 jam. Versi 2, dipentaskan dalam ‘Babak Penuh’, kompilasi dari 4 babak tersebut dalam 1x pementasan selama 2 jam. Dialog drama dalam bahasa Jawa dari kedua versi pementasan ini sudah dipersingkat untuk wisatawan.

Ramayana Ballet Prambanan

Bagi anda yang tertarik untuk menonton pertunjukkan Ramayana Ballet di Candi Prambanan, anda bisa pesan tiket di halaman: Tiket Ramayana Ballet.

 

 

*Need @LiburanJogja Trip Advisor? Feel free to call @LiburanJogja team at 0811-250-100