Agenda Rutin Harian, Bulanan, dan Tahunan di Jogja

Sebagai Propinsi yang syarat akan budaya dan seni, Jogja memiliki banyak agenda rutin, baik yang sifatnya harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.

  • Ramayana Ballet di Candi Prambanan

    ramayana prambanan

    Pertunjukkan Sendratari Ramayana di kompleks Candi Prambanan dipentaskan pada panggung terbuka dan tertutup, mulai pk. 19.30. Pada bulan November – April Ramayana Ballet di Candi Prambanan dipentaskan di dalam panggung tertutup (Gedung Trimurti) oleh sekitar 50 orang penari. Sedangkan pada bulan Mei sampai Oktober, Sendratari Ramayana di Candi Prambanan dipentaskan di panggung terbuka (Open Air Theatre) melibatkan lebih dari 200 penari.

    Lihat harga tiket dan jadwal Ramayana Ballet (Sendratari Ramayana) di Candi Prambanan di sini: https://liburanjogja.co.id/agenda/ramayana-ballet/prambanan.

  • Ramayana Ballet di Purawisata

    Pertunjukkan Ramayana Ballet di Purawisata dipentaskan setiap hari tanpa absen mulai dari pk. 20.00 wib. Pengelola Purawisata juga menawarkan paket yang menarik; Makan Malam sembari menonton Ramayana Ballet.
  • Karawitan di Bangsal Srimanganti Kraton Yogyakarta

    Karawitan adalan pertunjukan yang menggabungkan nyanyian dengan alunan musik gamelan, khas jawa. Bila berkunjung ke Kraton Yogya pada hari Senin, Selasa, dan Kamis, anda dapat menonton pertunjukan ini gratis di Bangsal Srimanganti, setiap pk. 10.00 – 12.00 wib.
  • Pertunjukan Wayang Kulit di Museum Sonobudoyo

    Museum Sonobudoyo adalah salah satu museum yang lokasinya berada di dalam kompleks Kraton Yogyakarta. Pertunjukan Wayang Kulit di Museum Sonobudoyo berdurasi sekitar 2 jam ini dipentaskan setiap hari Senin – Sabtu, mulai pk. 20.00 wib.

  • Pagelaran Seni Macapat di Kraton Yogyakarta

    Macapat adalah pembacaan puisi jawa yang dilantunkan dengan pakem tertentu dan diiringi oleh musik gamelan. Kita bisa menonton Pagelaran Seni Macapat ini bila berkunjung ke Kraton Yogya pada hari Jumat. Pagelaran ini dipentaskan setiap hari Jumat pk 09.00 – 11.00 di Bangsal Srimanganti.
  • Malioboro Car Free Day Setiap Selasa Wage

    Mulai bulan Juni kemarin (2019), Malioboro ditetapkan sebagai kawasan Car Free Day setiap hari Selasa Wage. Kawasan Malioboro jadi penuh dengan pentas kreatif khas masyarakat Jogja yang sangat menarik untuk ditonton setiap hari Selasa Wage ini.

Karena berlibur itu, sangat bisa dilakukan di negeri sendiri ;)- @LiburanJogja™