Desa Wisata Kembangarum

by

  • Sudah pernah berkunjung ke Desa Wisata Kembangarum? Desa Wisata Kembangarum atau yang sering disingkat menjadi #dewikembar ini diresmikan tahun 2005.
     

    Desa Wisata Kembangarum yang asri ini terletak di daerah Turi, Sleman. ±45menit dari kota Jogja dengan kendaraan bermotor.

    Pemandangan Desa Wisata Kembangarum yang bersih dan tertata rapi ini benar-benar menyegarkan mata dan batin. Pagar batu yg ditata sedemikian rupa rapinya, tampak menyatu dengan alam.. sangat alami dan sederhana.. menyegarkan.

    Berbagai tanaman hias banyak ditanam di sepanjang gang. Perpaduan ini jelas membedakan Desa Wisata Kembangarum dari desa lain pada umumnya. Suasananya tenang, dengan perumahan tradisional, pemandangan yg asri, dan udara yang segar.
     

     
    Desa Wisata Kembangarum ini menawarkan wisata edukasi dan alam sebagai sajian untuk para pengunjung. Program-program yang dirancang dan di Desa Wisata Kembangarum mengedepankan edukasi atau pendidikan bagi anak-anak khususnya.

    Program unggulan di Desa Wisata Kembangarum adalah kursus melukis. Ya, di desa ini ada Sanggar Lukis. Lulusannya sering juara internasional lho 🙂

    Desa Wisata Kembangarum juga menawarkan sarana permainan tradisional di halaman pendopo yg dijadikan sanggar lukis. Berbagai permainan tradisional seperti enggrang, engklek, dakon, gobak sodor, dan lainnya dapat dimainkan di pendopo #dewikembar ini.

    Sungai di desa ini juga dijadikan sebagai sarana permainan. Kolam pemancingan ikan dan kolam renang alami jg merupakan arena bermain yg tidak kalah menarik.

    Yang sangat menarik, Desa Wisata Kembangarum juga memberikan fasilitas penginapan bagi mereka yg ingin tinggal lebih lama. Bermalam di Desa Wisata Kembangarum bisa jadi pilihan bagi yang ingin mendengarkan suara katak/bangkong, kicauan burung dan kunang-kunang di malam hari 🙂
     

     
    Kerinduan terhadap suasana pedesaan yg asri, teduh dan santai memang kerap menyerang warga kota. Terlebih bagi mereka yg sangat sibuk di kesehariannya. Keberadaan Desa Wisata Kembangarum ini dapat menjadi alternatif wisata bagi kita yg ingin melepaskan kepenatan kota.
     

    Sekedar informasi, Desa Wisata Kembangarum sering menjadi juara 1 dalam perlombaan Desa Wisata.

    Tertarik mengunjungi Desa Wisata Kembangarum? Pengelola desa wisata ini dapat dihubungi di 0858-68334422.


  •  
  •