Pinus Pengger: Spot Foto Prewedding Instagramable di Jogja

Deretan tempat wisata hutan pinus di Imogiri kini sudah menjadi primadona baru dalam dunia pariwisata Jogja. Pinus Pengger yang terkenal dengan pemandangan indah saat matahari terbenam serta lampu kota Yogyakarta di malam hari dan anyaman berbentuk tangan raksasa dan segitiga piramid ala tenda Indian adalah salah satunya.

Jika Anda sedang berlibur di Jogja sempatkan diri anda untuk menikmati udara segar dari salah satu tempat wisata jogja murah meriah dan spot foto jogja yang sedang populer ini.

Pinus Pengger - Anyaman Tangan - Gemerlap Lampu Kota Yogyakarta

Jogja, yang dulunya identik dengan wisata candi dan wisata budaya seperti Keraton dan Candi Prambanan, kini punya punya magnet-mangnet wisata baru yang populer di kalangan wisatawan, baik asing maupun lokal.

Pinus Pengger

Pinus Pengger, Imogiri, Dlingo, Bantul - tempat wisata murah di Jogja

Kawasan Hutan Pinus di Imogiri kini menjadi magnet baru yang mengundang banyak orang untuk meluangkan waktu liburan ke Jogja. Sejak sekitar 3 tahun belakangan ini, Kawasan Hutan Pinus di Imogiri memang sudah menjadi primadona baru dalam dunia pariwisata Indonesia dengan banyaknya spot-spot wisata yang semuanya Instagramable. Salah satu yang terkenal adalah Pinus Pengger.

Pinus Pengger lokasinya berada di Sendangsari, Kecamatan Dlingo, Imogiri, Kabupaten Bantul. Seperti spot lain di kawasan Hutan Pinus Imogiri lainnya, Pinus Pengger menawarkan daya tarik wisata alam yang alami dengan suasana sejuk dan udara yang segar khas kawasan hutan pinus.

Pinus Pengger - Tempat hunting foto di Jogja

Sejak mulai dibuka sebagai tempat wisata pada bulan April tahun 2016 kemarin, Pinus Pengger selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama pada sore dan malam hari, karena Pinus Pengger menawarkan spot-spot yang membuat kita bisa menikmati sunset di saat senja dan pemandangan indah lampu kota Yogyakarta dari ketinggian di malam hari, tanpa halangan.

Pinus Pengger ini memang spot favorit untuk dikunjungi pada malam hari. Karena kita bisa menikmati pemandangan sekaligus berfoto ria dengan latar belakang indahnya lampu Kota Yogyakarta dari anyaman berbentuk tangan raksasa yang lokasinya tepat di tepi bukit. Anyaman berbentuk tangan raksasa ini adalah salah satu spot foto terfavorit yang tersedia di Pinus Pengger. Karena merupakan salah satu spot foto terfavorit, kita harus bersabar menunggu antrian bila ingin berfoto ria di spot tangan raksasa ini.

Pinus Pengger - Anyaman Tangan - Gemerlap Lampu Kota Yogyakarta di Malam Hari

Selain anyaman berbentuk tangan raksasa, masih ada banyak spot foto menarik lain di Pinus Pengger, salah satunya adalah anyaman unik berbentuk segitiga piramid. Anyaman berbentuk segitiga piramid ini menyerupai tenda suku Indian yang sering kita lihat di film. Sama seperti anyaman tangan raksasa, kita juga harus bersabar menunggu antrian bila ingin mengabadikan momen di anyaman berbentuk segitiga piramid ini.

Pinus Pengger - Spot Foto Jogja - Anyaman Piramid Berbentuk Segitiga Mirip Tenda Indian

Sebelum dikembangkan menjadi obyek wisata, dulunya, Pinus Pengger berfungsi sebagai hutan produksi, hanya dimanfaatkan warga setempat untuk mengambil getah dari pohon pohon pinus yang ada di sana. Sejak getah mulai mengering, masyarakat setempat berinisiatif untuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat wisata.

Pinus pengger, seperti spot hutan pinus lainnya di Kawasan Hutan Pinus Imogriri, sangat cocok untuk rombongan wisatawan yang mengincar banyak spot foto yang instagramable dan tempat hunting foto di jogja. Banyak juga lho, pasangan yang memilih lokasi ini kalau mencari spot foto prewedding di hutan pinus.

Pinus Pengger - Spot foto prewedding di hutan pinus

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pinus Pengger<

Jogja, yang dulunya identik dengan wisata candi dan wisata budaya seperti Keraton dan Candi Prambanan, kini punya punya ikon wisata baru yang populer di kalangan wisatawan. Deretan spot instagramable di Kawasan Hutan Pinus Imogiri kini sudah menjadi primadona baru dalam dunia pariwisata Indonesia. Pinus Pengger yang terkenal dengan pemandangan sunset dan lampu kota Yogyakarta di malam hari dan anyaman berbentuk tangan raksasa dan segitiga piramid ala tenda Indian adalah salah satunya.

 

Baca Juga: Liburan di Jogja, Ke Mana Aja?

Karena berlibur itu, sangat bisa dilakukan di negeri sendiri ;)- @LiburanJogja™