Manfaat + Tujuan Outing Kantor / Employee Gathering

Liburan Karyawan, sering juga disebut dengan outing kantor, outing perusahaan, employee gathering, ataupun employee’s family gathering, pada dasarnya adalah agenda liburan bersama seluruh karyawan dari suatu perusahaan. Bisa berdasarkan divisi ataupun benar-benar kumpulan dari seluruh divisi yang ada di suatu kantor atau perusahaan.

acara outing kantor yang seru

Manfaat dan tujuan dari Outing Kantor atau Employee Gathering seringnya memang bervariasi, namun pada dasarnya, semua bisa terangkum dalam poin-poin yang ada di bawah ini.

Tujuan Outing Kantor / Employee Gathering

Secara umum, Tujuan dari Outing Kantor atau Gathering Karyawan adalah:

  • Menghilangkan Kejenuhan dan Meningkatkan Kinerja
  • Tujuan dari Outing Kantor atau Employee Gathering pada dasarnya adalah untuk membuat karyawan atau staf dari suatu perusahaan tidak jenuh dengan kesibukan dan rutinitas kerja sehari-hari. Hal ini perlu untuk dilakukan agar kinerja karyawan tidak turun karena beban kerja yang terus diberikan.

  • Bentuk Penghargaan pada Karyawan
  • Ini adalah poin dan alasan utama yang mendasari tujuan outing dari suatu perusahaan atau organisasi. Acara rekreasi dan liburan bersama seluruh karyawan dalam suatu perusahaan adalah salah satu bentuk penghargaan perusahaan terhadap para karyawan yang sudah bekerja maksimal demi menjalani berbagai tugas kerja, di setiap harinya.

Manfaat Outing Kantor / Employee Gathering

Secara umum, Manfaat dari Outing Kantor atau Gathering Karyawan adalah:

  • Menyegarkan Suasana dan Refreshing
  • Rutinitas kerja sehari-hari tentu akan membuat para karyawan atau staf kantor mengalami kebosanan, apalagi dengan beban kerja yang terus-menerus meningkat. Outing kantor atau gathering karyawan adalah sarana refreshing untuk para karyawan. Diharapkan, setelah menjalani liburan bersama, para karyawan menjadi segar, dan siap bekerja kembali dengan potensi maksimal yang dimiliki oleh masing-masing individu.

  • Mempererat Keakraban dan Hubungan antar Karyawan
  • Liburan tentunya akan memberikan keceriaan, tidak terkecuali dengan acara liburan kantor. Berbagai keceriaan yang terjadi selama kegiatan rekreasi bersama para karyawan tentunya akan mempererat hubungan dan keakraban antar karyawan atau sesama rekan kerja. Ini merupakan salah satu alasan pentingnya rekreasi bagi karyawan yang diwujudkan dalam bentuk agenda outing atau liburan bersama.

  • Menghilangkan Friksi atau Konflik Yang Terjadi
  • Dalam lingkungan kerja, friksi-friksi dan konflik yang terjadi antar rekan kerja sangat umum dan wajar untuk terjadi. Dengan adanya acara outing kantor yang seru, berbagai friksi atau konflik yang mungkin terjadi antar rekan kerja diharapkan bisa menjadi hilang dan hubungan antar karyawan akan kembali kondusif.

  • Meningkatkan Kinerja
  • Dengan makin eratnya hubungan antar rekan kerja, kondisi psikologis para karyawan yang kembali segar, dan lingkungan kerja yang lebih kondusif, acara employee gathering tentu akan meningkatkan kinerja karyawan. Terutama bila dalam agenda liburan tersebut memiliki konsep acara gathering yang menarik dan terdapat kegiatan outbound atau team building karyawan di dalam itinerary-nya.

Karena manfaat-manfaat yang ada, banyak perusahaan atau organisasi yang membuat acara Outing Kantor atau Gathering Karyawan ini menjadi agenda rutin yang minimal dilakukan setiap setahun sekali.

Tertarik memesan paket outing atau gathering untuk liburan kantor atau karyawan anda? Anda bisa memesan paket outing dari @LiburanJogja™ di: https://liburanjogja.co.id/paket-outing-gathering/

Karena berlibur itu, sangat bisa dilakukan di negeri sendiri ;)- @LiburanJogja™