Pantai Indrayanti (Pulang Syawal)

Pantai yang memiliki nama asli Pantai Pulang Syawal ini adalah pantai yang paling populer di Gunungkidul.

Ya, Pantai Indrayanti di Gunungkidul saat ini adalah pantai yang paling populer dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Keramaiannya sudah dapat dibandingkan dengan Pantai Parangtritis, yang sudah menjadi salah satu icon wisata Jogja. Hal ini dapat dilihat dari padatnya jumlah wisatawan dan kendaraan yang ada di Pantai Indrayanti setiap akhir pekan. Kepadatan semakin meningkat saat memasuki musim liburan.
 


 
Pantai Indrayanti menawarkan pesona pantai berpasir putih, yang memang menjadi ciri khas pantai-pantai di wilayah Gunungkidul, serta resto dan resort yang dikelola secara profesional. Hal ini yang membedakan pantai ini dengan pantai-pantai lain di sepanjang pesisir selatan Gunungkidul. Bahkan pengelola Pantai Indrayanti tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000,- untuk setiap sampah yang dibuang secara sembarangan oleh wisatawan.
 
Pantai Indrayanti
 
Kebersihan pantai dengan hamparan pasir putih dan pemandangan laut biru yang jernih, dipadu dengan fasilitas resto yang dikelola dengan profesional serta tersedianya penginapan yang bagus dan bersih, membuat Pantai Indrayanti ini sangat pantas menjadi obyek wisata pantai pilihan wisatawan.

Pantai ini termasuk satu dari sedikit pantai di Gunungkidul yang bisa menjadi tempat menikmati matahari terbenam di sore hari.

Pantai Indrayanti terletak di daerah Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya persis di timur pantai Sundak. Jaraknya sekitar 75km atau 1,5jam perjalanan dari kota Jogja. Bila ingin melakukan reservasi resto atau penginapan, pengelola pantai Indrayanti bisa dihubungi di nomor telpon 0817279545.

 

*Need @LiburanJogja Trip Advisor? Feel free to call @LiburanJogja team at 0811-250-100