Caving Goa Jomblang dan Goa Grubug

Paket Wisata Goa Jomblang dan Grubug

  • Caving
  • Goa Jomblang
  • Goa Grubug
  • Caving Goa Jomblang dan Goa Grubug.
    Dalam paket wisata Caving Goa Jomblang dan Grubug ini, anda akan kami ajak menikmati keindahan cahaya surga dari perut bumi di goa vertikal dengan hutan purba di dalamnya. Menyusuri goa dengan hamparan hijau hutan purba, dipadu dengan aneka lumut, paku-pakuan, semak-semak, hingga pohon-pohon besar yang tumbuh dengan rapat di dalam goa ini akan membuat momen ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi anda.

    Alamat / Lokasi Goa Jomblang adalah di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Goa Jomblang merupakan gua vertikal yang terbentuk akibat proses geologi turunnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Hal ini yang membuat Goa Jomblang juga sering disebut dengan nama Luweng Jomblang. Saat ini, selain menjadi lokasi wisata minat khusus yang dikelola oleh penduduk atau warga setempat, Goa Jomblang juga merupakan tempat konservasi tumbuhan purba.

    Goa Jomblang dan Goa Grubug dihubungkan oleh lorong sepanjang 300m. Semakin jauh ke dalam, cahaya semakin menghilang. Tapi kita bisa melihat berbagai ornamen cantik yang menghiasi lorong ini dengan bantuan senter dan penerangan dari pemandu perjalanan. Siapkan kamera terbaik anda agar anda dapat mengabadikan semua pemandangan menakjubkan yang terdapat di Goa Jomblang dan Goa Grubug ini dengan baik.

    Untuk memasuki Goa Jomblang dan Goa Grubug ini diperlukan peralatan khusus yang sesuai dengan standar keamanan caving di goa vertikal dan harus didampingi oleh penelusur goa yang sudah berpengalaman. Kami akan mendampingi anda sepanjang perjalanan untuk menikmati keindahan alam di perut bumi ini.
    Start: 07.00 am | End: 03.00 pm
    JomblangGoa JomblangCaving Goa Jomblang
    *Need @LiburanJogja Trip Advisor? Feel free to call us at 0811-250-100