Open Trip: Goa Jomblang

Menikmati keindahan cahaya surga dari perut bumi di goa vertikal dengan hutan purba di dalamnya.

Menyusuri Goa Jomblang dengan hamparan hijau hutan purba, dipadu dengan aneka lumut, paku-pakuan, semak-semak, hingga pohon-pohon besar yang tumbuh dengan rapat di dalam goa ini akan membuat momen ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda.

  • Cahaya Surga Goa Jomblang

    Yang Akan Anda Suka dari Trip ini

    Dalam Paket Open Trip Caving di Goa Jomblang ini, Anda akan kami ajak bergabung dengan wisatawan-wisatawan lain menikmati keindahan cahaya surga dari perut bumi di goa vertikal dengan hutan purba di dalamnya. Menyusuri Goa Jomblang dan Goa Grubug dengan hamparan hijau hutan purba, dipadu dengan aneka lumut, paku-pakuan, semak-semak, hingga pohon-pohon besar yang tumbuh dengan rapat di dalam goa ini akan membuat momen ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda.

    Goa Jomblang merupakan gua vertikal yang terbentuk akibat proses geologi turunnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Hal ini yang membuat Goa Jomblang juga sering disebut dengan nama Luweng Jomblang. Saat ini, selain menjadi lokasi wisata minat khusus yang dikelola oleh penduduk atau warga setempat, Goa Jomblang juga merupakan tempat konservasi tumbuhan purba.

    Goa Jomblang dan Goa Grubug dihubungkan oleh lorong sepanjang 300m. Semakin jauh ke dalam, cahaya semakin menghilang. Tapi kita bisa melihat berbagai ornamen cantik yang menghiasi lorong ini dengan bantuan senter dan penerangan dari pemandu perjalanan. Siapkan kamera terbaik Anda agar Anda dapat mengabadikan semua pemandangan menakjubkan yang terdapat di Goa Jomblang dan Goa Grubug ini dengan baik.

    Untuk memasuki Goa Jomblang dan Goa Grubug ini diperlukan peralatan khusus yang sesuai dengan standar keamanan caving di goa vertikal dan harus didampingi oleh penelusur goa yang sudah berpengalaman. Para pemandu-pemandu caving di Goa Jomblang akan mendampingi Anda di sepanjang perjalanan menikmati keindahan alam di perut bumi ini.

    Fasilitas

    Fasilitas Caving di Goa Jomblang:

    • Pemandu Caving Profesional
    • Safety Caving Tools
    • Makan Siang

    Fasilitas Paket Open Trip Goa Jomblang:

    • Transportasi ke Goa Jomblang (Pulang-Pergi)
    • Tiket Masuk Goa Jomblang

    Durasi Trip

    Durasi Paket Open Trip Caving di Goa Jomblang:

    • Durasi Caving di Goa Jomblang: 2,5-3 jam
    • Total durasi trip Paket Open Trip Caving di Goa Jomblang: 7-8 jam (beserta perjalanan)

    *Waktu tempuh dari tengah kota Jogja — Goa Jomblang adalah + 2 jam perjalanan

    Waktu Penjemputan

    Waktu Penjemputan Paket Open Trip Caving di Goa Jomblang:

    Karena pengelola Goa Jomblang menerapkan batas kuota maksimal jumlah peserta dalam 1 hari, dan tidak menerima sistem booking terlebih dulu, kami akan menjemput Anda dari mulai sekitar 05.30 – 06.00 wib. Kendaraan dan rombongan open trip Goa Jomblang ini sudah berangkat melaju ke lokasi sekitar pk. 06.30 wib.

    Starts: + 05.30 am | Ends: + 03.30 pm

    Kuota Minimal

    Kuota Minimal untuk Pemberangkatan Paket Open Trip Caving di Goa Jomblang:

    Jumlah minimal peserta untuk berangkat adalah 2 orang. Bila anda solo traveler, Kami akan menghubungi Anda untuk memastikan jumlah peserta pada tanggal yang ada pilih sudah memenuhi kuota minimal.

  •  
  • Booking Paket Open Trip Caving Goa Jomblang di sini:

    ! Minimal jumlah peserta: 2 Orang. Kami akan menghubungi Anda untuk memastikan jumlah peserta pada tanggal yang ada pilih sudah memenuhi kuota minimal.

    ! Dalam open trip ini, Anda akan bergabung dengan wisatawan-wisatawan lain dalam 1 kendaraan.

    Rp. 0

    * Required
    Thank you for your order!
    After you fill out this order request, we will contact you to go over details and availability before the order is completed.

     

Tagged with: , , , , , ,
Karena berlibur itu, sangat bisa dilakukan di negeri sendiri ;)- @LiburanJogja™